Pencarian

Hidup ini adalah cerita tentang suatu alur yang membentuk dongeng yang menuntut untuk selalu diteruskan. Narasi kehidupan akan hadir seiring dengan berjalannya waktu. Hidup adalah lagu yang menanti untuk dinyanyikan. Seberapa getirnya lagu tersebut bermelodi, tetap saja tak akan lupa memberimu kejutan tak terduga akan indahnya suatu filosofi. 

Hidup adalah rentetan suatu pertanyaan. Seberapa jauhnya dirimu bisa menjawab, tergantung kepada seberapa jauhnya kamu mulai sadar akan hakikat kehidupan. Mencari dan terus mencari tahu, bertanya dan terus bertanya, serta menduga dan konsisten membuat suatu hipotesis merupakan jembatan untuk mencapai jawaban. 

Aku yakin akan menemukan ilmu-ilmu baru, pengetahuan-pengetahuan yang mencengangkan. Aku yakin akan menemukan filosofi kehidupan. Memetik pengalaman, membuat penilaian, menimbang-nimbang rasa kehidupan, hingga menarik kesimpulan. Menakar suatu nilai maupun mengadopsi suatu pemikiran. 

Karena ini jalan tak lazim, maka persiapkan dirimu dengan konsekuensi yang akan kau terima dari orang-orang yang akan menjadi juri dari langkah yang kau pilih. 

Ah, biasa saja. Mereka memang seperti itu. Jumlahnya mayoritas, mulutnya banyak, dan seringkali mahir bersorak. Karakter yang hanya cocok untuk satu peran dalam sandiwara kehidupan. Menjadi penonton. 

Ah, puisi. Selalu saja dirimu lugu bersolusi. Maafkan aku. Petualangan ini mencoba merangkai pengalaman dalam hidup, mencari jawaban yang menggantung di ujung tanda tanya dari proses kehidupan. Pencarian jati diri...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadapi...

AMALAN

Al Ghazali, Empat Golongan