Kafilah pun berlalu

Pada suatu hari ada sekumpulan katak2 kecil yang berlomba-lomba. Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi. Penonton berkumpul bersama  mengelilingi menara untuk menyaksikan  perlombaan dan memberikan semangat kepada para peserta.

Perlombaan pun dimulai. Secara jujur, tak satu pun penonton benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa berhasil mencapai puncak menara.

Terdengar ada yang berkata: “Oh, jalannya terlalu susah… Mereka  tidak akan bisa sampai ke puncak”. Katak-Katak kecil mulai berjatuhan satu persatu. Kecuali mereka  yang tetap bersemangat menaiki menara perlahan- lahan semakin tinggi…dan semakin tinggi..


Penonton terus bersorak.  Lebih banyak lagi katak kecil yang lelah dan menyerah… Tapi ada  satu yang tetap melangkah hingga semakin tinggi dan tinggi…

Dia tak kenal menyerah kalah!
Seekor peserta bertanya bagaimana cara katak yang berhasil itu mempunyai kekuatan untuk mencapai tujuan? Ternyata…Katak yang menjadi pemenang itu TULI.

Pesan moral:
Jangan sekali kali mendengar kata orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif ataupun pesimis, karena mereka akan mengambil sebahagian besar mimpimu dan menjauhkannya darimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hadapi...

AMALAN

Al Ghazali, Empat Golongan